Prakerin BLC Telkom Klaten - KPLI Klaten

Sabtu, 21 November 2015

Fungsi Web Server

Tidak ada komentar
Fungsi Web Server





         Fungsi utama Web server adalah untuk melakukan atau akan mentransfer berkas permintaan pengguna melalui protokol komunikasi yang telah ditentukan sedemikian rupa. halaman web yang diminta terdiri dari berkas teks, video, gambar, file dan banyak lagi. pemanfaatan web server berfungsi untuk mentransfer seluruh aspek pemberkasan dalam sebuah halaman web termasuk yang di dalam berupa teks, video, gambar dan banyak lagi. Salah satu contoh dari Web Server adalah Apache. 


Beberapa dukungan Apache :
  • Kontrol Akses
    Kontrol ini dapat dijalankan berdasarkan nama host atau nomor IP CGI (Common Gateway Interface) Yang paling terkenal untuk digunakan adalah perl (Practical Extraction and Report Language), didukung oleh Apache dengan menempatkannya sebagai modul (mod_perl)
  • PHP (Personal Home Page/PHP Hypertext Processor)
    Program dengan metode semacam CGI, yang memproses teks dan bekerja di server. Apache mendukung PHP dengan menempatkannya sebagai salah satu modulnya (mod_php). Hal ini membuat kinerja PHP menjadi lebih baik
  • SSI (Server Side Includes)                                                                        Server Side Termasuk hanya dijalankan ketika browser Web menyebut file HTML menggunakan server web dipasang, sehingga URI jenis http: // .... Sebuah prasyarat lanjut adalah bahwa server web menginstal Server Side Termasuk dukungan. Tidak semua server Web melakukan orang lain menafsirkan hanya bagian dari rincian mungkin.




Sekian, Semoga Bermanfaat
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar